“Ya Allah, Aku Mau Jajan Seaweed”

Santuyy cuyy!!

Kemarin magrib, karena dapat macet di jalan pulang akhirnya Buya putuskan singgah di masjid. Humaira ikut saya ke tempat perempuan. Setelah wudhu, kami berdua masuk ke masjid dan ikut imam untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah.

Setelah selesai sholat, saya mengajaknya berdzikir. Kebiasaan saya, memakai tangan kanannya sebagai tasbih sambil membisikkan dzikir di telinganya. Dalam hati saya berdoa, semoga tangan inilah yg nanti jadi saksi saya mengajarinya berdzikir menyebut nama Allah.

Waktu berdoa, saya bilang ke Huma, “Ayo nak berdoa. Minta sama Allah apa yg kamu mau”.

Dia mulai berdoa, “Ya Allah, aku mau masuk surga sama umi sama Buyaku”.

“Minta lagi sama Allah apa yang Huma mau”, bisik saya.

Dia berdoa lagi, “Ya Allah aku pengen ke tanah suci”.

Btw, tiap kusuruh dia berdoa, dua doa ini sudah jadi template doanya. 😁 Habis itu, kulihat sepertinya dia masih mau berdoa lagi.

Aku tanya, “Humaira masih mau minta apa lagi sama Allah? Masih ada ya?”

Dia mengangguk, lalu berdoa, “Ya Allah aku mau jajan seaweed”.

Gak tahan aku ketawa 😆
Polos kali dia minta jajan seaweed. Itu mah ngerayu mamaknya biar dibelikan mampir di indoapril. Hahaha

Buya begitu masuk kendaraan, kuceritain ikut ngakak. Karena kasihan, yaudah kita akhirnya singgah beneran dan doa Huma langsung dikabulkan sama Allah. 😁

Leave a comment